Bromo itu Ademz...

       Akhirnya aku bisa cerita tentang Bromo sama kalian (yang baca maksudnya) tapi sebenernya ini kondisi yang mendukung soalnya aku lagi terdampar gak bisa pulang karna hujan badai disini, sumpah serem banget dan dinginnya hampir mendekati dinginnya gunung bromo yang buat aku menjadi beku (Lebay). Tapi kali ini hujannya serem banget untungnya aku di UKM jadi merasa aman dech hehehe, lagian walaupun hujan kayak gini anak-anak IPRI tetap aja gak bisa diem. Teriakan dan keramaikan mereka itu sepertinya udah paten gak bisa dirubah lagi (termasuk aku sih).

          Ok cerita UKMnya disudahi saja cz aku kan mau cerita tentang perjalanan ke Gunung Bromo. Upz baru aja ada shock terapi cz baru aja ada kilat dan ngefek ke mati lampu dan itu sangat mengagetkan dan menakutkan (laptopku gak bisa nyala tanpa listrik). Ok lanjut aja dech cerita tentang Bromonya dari pada aku nyeritain hal yang gak nyambung dan pasti muluk-muluk gak berujung kayak kali ini #eh.


         20 Mei saat aku pertama kali nulis blog ini itu malamnya aku berangkat ke Bromo. Kalau dijelasin dari awal sebenernya itu rencana kelas PTIF (kelasku hehehe) jadi ini adalah agenda kita buat ngisi liburan semester yang sangat sangat dan sangat panjang (cuma 3 bulan sih) seperti biasa untuk merapatkan segala sesuatunya pasti kita harus berdebat habis-habisan trus kalau dapat keputusan itu awalnya iya semua tapi akhirnya pada komplain dan comment macem-macem. Awalnya kita mau berangkat ke Jogja dan semua setuju so aku udah cari travel (bukan hanya satu travel tapi aku sudah survey ke 5 travel buat perbandingan bahkan sudah mendapatkan pilihan) tapi sayangnya gagal :(

         Dan hasil akhirnya kita ke Bromo dan kalau boleh jujur sih itu tanpa persiapan sama sekali. Bayangkan sampai hari H itu belum pasti siapa aja yang ikut dan gimana disananya, intinya pokoknya berangkat gitu. Dan sampai siangpun aku belum tau mau berangkat jam berapa dan harus boncengan sama siapa cz aku gak bawa motor. Dengan fakta itu yang pasti aku harus ngangkot untuk berangkat ke Malang (Udah pada tau belum kalau rumahku emang Malang tapi selatan jadi Kabupaten gitu deh). Nah walaupun tanpa persiapan demi pertemanan aku tetap berangkat dan sebenernya ibu sama kakakku (yang kebetulan kerumah) kurang setuju cz dikiranya aku maen terus gitu.

         Next akhirnya aku diantar kakak ke halte (tanpa ditungguin sampai dapat bus). Setelah agak lama sih aku naik bus ke Gadang dan rasanya itu aneh banget (mungkin karena aku udah lama banget gak naik bus). Sampai di Gadang dengan unyunya dan lanjut di menunggu jemputan di depan Dealer Yamaha. Awalnya masih nyantai cz katanya yang jemput udah berangkat, tapi lama kelamaan itu ngeselin cz kayak orang hilang gitu harus nunggu dipinggir jalan lama lagi ckckckck.

        Waktu terus berjalan dan akhirnya dateng juga hehehe so langsung cap cuz ke kontrakan temenku cz kita semua bakalan ngumpul disana. Trus sampai sana itu ternyata cuma ada 3 orang yang ngumpul dan aku baru tau kalau kita bakalan berangkat jam 12 malam #Shock. Disana aku harus konfirmasi teman-teman yang lain sapa aja yang bakalan ikut dan bosen banget kalau harus nunggu disana, untungnya Ima dan Sendy datang so langsung aku ngajak mereka keluar cari makan (Ya seengaknya gak disana trus). Sampai aku balik ternyata udah ada beberapa teman yang dateng, saat itu aku saran ke anak-anak buat berangkat lebih awal, setelah nunggu yang lain dan dengan segala keruwetan yang ada kita berangkat 20 orang jam 10 malam dari Malang. Nech list orang-orangnya:
  • Erfan   &  Safira
  • Aan      &  Reti
  • Meirza &  Oky
  • Rendi   &  Erma
  • Vajar    &  Pi'i
  • Ucil       &  Ima
  • Badrus &  Sendy
  • Akrom &  Abi
  • Bimo    &  Intan
  • Deni     &  Yudha
          Berangkat ke Bromo..... Eits di Nongko Jajar pasangan baru datang "Bowo & Sania" So berangkat ber 22 Orang hahaha rame kan?? Gak nyangka perjalanan yang menurutku gak ada persiapan tadi bisa seseru ini dan gak hanya itu mereka sudah menyediakan bensin cadangan so yang kehabisan dijalan (aku seih sebenernya) itu gak bingung lagi apalagi kita berangkat malam. Pokoknya perjalanan kesana itu seru abiz dech. Belum lagi ada tragedi alpukat di tasnya Yudha yang bikin kita ngakak trus Sendy yang harus ganti-ganti pasangan hahaha. Tapi untungnya semua teratasi dengan baik.
      
         Nah sampai dech ditempat yang dituju (Eits bukan puncak Bromo) tapi masih dibagian bawah (tempet peristirahatan gitu), cz kita sampai jam 1an jadi harus nunggu 2 jam sebelum naik ke puncak buat lihat sunrise. Disana kita semua udah kedinginan gak karuan, ada yang beli kopi, mie dan pastinya makan snack yang udah kita bawa sebelumnya. Dinginnya minta ampun sampai-sampai aku ngerasa kaku disana, atur posisi mau tidur tapi aku gak kuat kalau harus berbaring walaupun sudah ada tikar, so aku cuma duduk terungkup dan minjem jaketnya Yudha (padahal aku sudah pakai baju rangkap 3). Untungnya adikku mau duduk disebelahku dan nemenin aku disaat yang lain tidur dan ngrumbul diperapian.

       Oiya aku belum cerita tentang adikku y, nah dikelas aku punya adik angkat dan itu sudah seperti sodara kandung, dy baik banget dan nganggap aku sebagai kakaknya so kita itu memang adik kakak beneran sampai-sampai ada yang tanya "Emang sebenarnya kalian kakak adik beneran y??"  Mau tau siapa dy nich foto adikku 
Ok lanjut ke cerita diBromo y, nah abis santai-santai di tempat peristirahatan yang kamar mandinya HOROR itu kita siap buat naik ke puncak (Eits puncak yang ini bukan puncak Gunung Bromo tapi puncak dimana kita bisa lihat Sunrise.  Untuk masalah tiket pembayaran kita ditolong banget sama Badrus jadi gak perlu bayar 18rb cukup 5rb saja hahaha. Dan semakin kita naik semakin hawa disana membuat aku beku, sampai di atas itu udah kayak masuk Freezer. So sambil nunggu sunrise perapian adalah tujuan utama kita plus nikmati pisang goreng yang masih anget hehehe(tapi 1 pisang goreng 2rb guys #Mahal).

           Hari semakin pagi, Sunrise mulai menampakkan diri dan itu indah banget walaupun tetep kedinginan tapi seru apalagi kita lihat sunrise barengan sama bule-bule gitu. Bahkan ada satu Bule yang sangat-sangat tampan banget sampai-sampai Sendy kesemsem dan pengen foto bareng (tapi gak sempet cz orange keburu pergi hehehe)
 
Tuch sunrise nya udah muncul bagus kan?? belum lagi udara disana yang sangat mendukung banget, gak nyesel dech pkoknya... Pemandangannya juga bagus banget 

Abis itu perjalanan lanjut ke medan yang lebih ekstrim tentunya, tapi sempet-sempetin foto dulu pastinya

Nah lanjut dech keperjalanan menuju puncak Gunung Bromo, yang melewati padang pasir yang luas hahaha. Dan ini sebelum kita perjalanan naik ke Gunung.
Sumpah tuch gunung tinggi banget hampir mati rasanya naikin gunung Bromo itu, untungnya aku punya adik yang baik hati yang mau bantu aku hahaha
Dan setelah melewati perjalanan yang menguras tenaga, bercucuran keringat, hampir kehabisan nafas dan buat kaki gempor sampai juga dipuncak Gunung Bromo, nech kawahnya
 
dan ini yang disampingnya guys bagus kan?

Pokoknya disana itu Amazing banget dechtapi kita harus pulang cz udah capek banget tapi kali ini kita gak lewat jalan yang sama tapi kita muteri gunung di foto itu so kita lewat Tumpang dan itu perjalanan yang lebih ekstrim dari pada saat berangkat. Udah posisi capek gak tidur dan udah pada lencret dech pokonya tapi tetep perjalanan pulang itu seru dan gak akan terlupakan baik medannya serta hal-hal yang terjadi dijalan sampai pada saat kita berhenti dan ngabisin semua snack yang kita bawa. Bahkan waktu udah sampai tumpang aku sempet ketiduran lo hahaha( untungnya gak jatuh) dan sampai malang dengan selamat semuanya... tapi ada beberapa yang langsung menuju rumah makan (laper beut,...).

       Finally aku tetep harus pulang ke wajak dengan naik angkot (kebayang gak harus ngangkot dengan keadaan kayak gitu??) dan yang lebih ngeselin aku harus pindah 3 angkot GL hanya dari kampus ke Gadang karena supirnya seenaknya aja nyuruh penumpangnya pindah angkot belum lagi aku sempet ketiduran. Sampai di Gadang aku naik bus dan ambil posisi depan, abis bayar langsung dech tidur cz lumayan 45 menit perjalanan (untung aja gak kebablasan) gak sampai situ aja aku masih harus naik ojek untuk sampai ke rumah. Dan dengan segala perjuangan itu akhirnya aku sampai rumah dengan selamat (Alhamdulillah). Setelah naruh barang (termasuk bunga Edelweis dan syal yang aku beli di Bromo ) langsung dech tidur..... #Puas

        So selesai dech cerita ku tentang perjalanan ke Bromonya dan kalau ditanya pengen balik lagi atau gak? jawabnya "Mau Bangetz...Ayo...." hahaha.
Ok thanks buat yang mau baca (kalau ada sih) itu pengalamanku tentang Bromo selanjutkan akan ada post yang lebih menarik lagi so see you...




Comments

Popular posts from this blog

Bogasari Expo Malang

Kenyataan

W dan Dilan