UAS??? CCTV musuh terbesar

     Yupz pagi ini aku bakalan ngebahas UAS teori kemarin, udah lumayan lama sih cz aku UAS itu tanggal 14-16 Mei. Selama 3 hari aku harus ngejalanin UAS 6 Mata Kuliah Teori yang aku ambil semester ini. Emang sih sejak hari kamis udah gak ada kuliah lagi jadi seharusnya sudah ada persiapan matang untuk UAS tapi berhubung masih ada tugas yang belum terselesaikan jadi bukannya konsen buat UAS tapi konsen sama tugas, alhasil ketika UAS cukup dengan berdoa dan berpasrah diri.

      Tapi seenggknya aku gak plong-plongan menjelang UAS, jadi cara ku untuk belajar adalah dengan membaca semua materi yang sudah dipelajari dan kemungkinan keluar pada saat UAS itu sambil aku rekam, jadi selain belajar buat UAS sekalian belajar untuk vokal cz udah lama banget aku gak latihan vokal (karna lama gak siaran juga sih) jadi kayak kaku aja. Nah setelah aku rekam langsung aku masukin mp3 dan aku dengerin sepanjang perjalanan berangkat ke kampus lumayan kan bisa belajar sambil jalan apalagi perjalanan dari rumah ke kampus itu 1 jam jadi sudah muter bolak-balik tuch suara hahaha. Untungnya suaraku gak kacau-kacau amat jadi masih bisa didengerin lah #TelingaAman.



       Sampai di kampus dengan unyu, yupz karena hari itu aku harus ngambil helm ke kosnya temenku (masih inget kan kejadian saat UAS Praktikum??) so aku langsung ke kosnya sekalian bisa berangkat bareng, dan di kampus ternyata semuanya pada rajin datang pagi dan pakai almamater (namanya juga UAS). Banyak hal yang dilakukan temen-temen sebelum masuk kelas, ada yang masih ngerjakan tugas ada yang baca buku dan banyak yang ngrumpi termasuk aku hehehe. Emang sih aku ngrasa materi yang aku baca dan yang aku dengar itu g semuanya aku ingat tapi gak tau kenapa kalau harus belajar lagi itu males banget apalagi udah ketemu temen-temen yang ramenya minta ampun (Tapi tetep gak ada aku gak rame).

       Saat ujianpun akan dimulai so kita semua harus masuk ruangan dan ternyata ruangan Ujian kali ini ada Lab Komputer jadi duduknya kan bisa seenaknya so bergegas dech kita atur posisi hahaha. Sampai pengawas memasuki ruangan dan harus memisahkan tempat duduk yang berdekatan bahkan sampai temenku harus duduk ditengah jalan, disamping pintu masuk dan di depan tempat pengawas (posisi yang sangat aneh) tapi itu juga gak berpengaruh sama hasil ujian nanti cuma dari segi kenyamanan itu gak enak banget.

        Ujian dimulai dan pengawas sudah membacakan banyak sekali peraturan untuk hari itu mulai dari gak boleh mencontek, HP dimatikan , waktu selesai, penulisan nama yang noleh ketemennya dan panjang kali lebar sama dengan luas dech. Menariknya Ujian hari pertama dari 2 mata kuliah yang di ujikan itu sama aku hanya mengarang bebas soalnya dalam soal tertulis jelaskan menurut Anda so terserah kita kan harus nulis apa?? Jadi aku penuhin aja tuch 2 lembar folio bergaris dengan penjelasan yang sama sekali aku gak berpacu pada materi soalnya aku memang lupa hahaha. Saat keluar kelas ternyata temen-temen juga bercerita hal yang sama jadi aku rasa UAS hari pertama itu adalah lomba mengarang bebas dan  menulis cepat cz tangan sampai kriting dan wajib direbonding!!!! (Gak sekriting rambut nya Arie Kriting sih #Eh)

          Untuk hari kedua cara belajarku tetap sama dan hari itu jadwalnya ASD & Basisdata. Kesalahan yang aku lakukan adalah aku gak tau yang diujikan pertama kali itu apa jadi fokusku itu beda. ASD yang pertama kali diujikan padahal aku kira Basisdata, kesalahan kedua adalah aku gak punya materi terakhir ASD jadi gimana aku bisa belajar (jangankan latihan? baca aja gak sama sekali)dan ternyata yang keluar dalam ujian hanya materi itu so di dalam aku benar-benar gak bisa apa-apa. Sampai-sampai pak pengawas bilang "Itu kertas  jawaban jangan di doain aja tapi diisi" (What???? #Jleb). Setelah beberapa lama aku mencoba untuk mengasah otakku dan aku kerjakan soal itu sesuai logikaku sendiri. Emang sih yang lainnya pada contekkan lewat WA tapi sayangnya aku itu paling gak berani buka HP  atau apapun saat ujian  palingan juga nyoba tanya sama temen itupun kalau pengawsnya lengahjadi pasrah itu yang aku lakukan dan secepat mungkin aku keluar dari kelas sampai-sampai itu merupakan rekor cz aku orang pertama yang meninggalkan ruang ujian saat itu, jadi diluar itu sepi banget gak ada orang sampai akhirnya teman yang duduk disebelahku saat ujian keluar juga, dan sampai lumayan lama kita berdua saja yang ada diluar kelas.

         Nah kesalahanku yang ketiga adalah aku gak membaca soal dengan baik, saat aku keluar aku motret jawaban ku dan aku share di group WA cz banyak temenku yang belum selesai, saat itu aku baca lagi soalnya dan aku melewatkan Ilustrasi yang poinnya lebih tinggo. dari 5 soal yang ada tidak satupun aku berikan Ilustrasi dari itu FATAL banget. cz besoknya saat aku masuk Ujian terakhir dosen yang mengawasi itu adalah dosen ASD dan beliau bilang Ilustrasi itu wajib so klo gak ada pasti nilainya rendah. Tapi mau gimana lagi semua kan udah terlanjur. Dan untuk UAS 2 matakuliah terakhir itu SI dan MatDis luamyan lancar sih dan untuk MatDis dosennya benar-benar baik soalnya yang dikeluarkan adalah materi yang sudah dsampaikan dan itupun Multiple Choise so memudahkan banget padahal semeter lalu itu sangat-sangat HOROR. 

            Karena aku mahasiswa yang baik akhirnya pada kolom catatan aku berterima kasih sama dosennya ya ada sedikit kata tentang perbandingan dengan semester lalu sih. Dan saat UAS terakhir itu satu kelas benar-benar ekspresif ada yang noleh, searching, nyontek bahkan ngobrol soalnya pengawas kita itu pergi mulu (seneng dech hahaha). Finally UAS selesai dan kita terbebas dari tekanan walaupun masih ada satu tugas besar yang harus dikumpulkan 2 hari lagi. Tapi karena aku udah stres akhirnya pulang dari kampus langsung nonton "CINTA BRONTOSAURUS" karya Raditya Dika dan itu merupakan obat yang paling mujarab menurutku cz pulang dari nonton otakku kembali gila dan gak pusing dengan masalah perkuliahan.

         Menurutku itu menyenangkan sampai saat malamnya aku chat lewat LINE dengan dosen MatDis, emang sih sebelumnya juga sering nanya-nanya masalah tugas dan sebagainya jadi wajarlah. Awalnya ngobrolin tentang tugas besar dan beliau tanya tentang UAS tadi pagi sampai akhirnya beliau tanya "Tadi siapa aja yang nyontek Er?" Dengan polosnya aku jawab "Kayaknya gak ada pak tapi bapak tanyakan aja sama pengawasnya biar lebih jelas hehehehe". Beliau langsung jawab "Oo gt ya, tapi ini sudah dibantu CCTV kok ternyata banyak juga yang nyontek hehehe"(plus dengan emo line yang ketawa tipis) #Shock #Pingsan.

         Oh GOD ternyata CCTV lebih sadis dari pada dosen pengawas, aku nyadar saat Matdis itu kelas gak karu-karuan trus aku juga ngobrol sama teman sebangku  ku, Asem..... hancur sudah harapan ku yang awalnya sok unyu terpaksa aku harus menanggung malu dengan ucapanku sendiri. Dan hal pertama yang aku lakukan saat itu adalah update status id FB dan Twitter klo CCTV telah membantu dosen dalam mengawasi kita, dan temenku yang kaget langsung coment "Dosennya gak kenal aku kan??" (Hedew....) aku bilang aja "gak kok beliau gak kenal cz kamu gak terkenal :( , ada lagi aku kira CCTV disana itu mati cz gak berkedip (Emangnya mata??? harus berkedip tiap beberapa detik??)

      FINE dengan CCTV, jadi buat kalian yang mau ujian pastikan CCTV diruangan itu ditutup dengan tisu kalau perlu saat ujian masukkan CCTV kedalam laci meja biar aman....


Continue......??????
FORKOM

Comments

Popular posts from this blog

Bogasari Expo Malang

Kenyataan

W dan Dilan