UAS Praktikum yang menyibukkan

     Yupz sekarang aku mau nulis tentang UAS praktikum yang ku jalani kemarin, emang sih udah telat banget dan harusnya aku udah cerita tentang Bromo... Ehmm tapi karena agenda yang aku janjikan untuk diceritain semua so aku kembali ke beberapa hari yang lalu (ala sinetron). Ok lanjut aja sebenernya aku mau nulis ini kemarin tapi maklum lah pulang dari Bromo itu capek banget sampai-sampai di rumah aku hanya tidur mulu...

     Sebentar kenapa aku agak lupa ya dengan UAS Praktikum kemarin hehehe, emm gini jadi kemarin itu pas tanggal 7 Mei adalah saat untuk UAS Praktikum Basisdata, nah sebelum hari itu perjuangan buat ngerjain itu keren banget cz
sebelum-sebelumnya aku hanya konsen buat ngerjain E-Learning UAS SI nah sampai berhari-hari hanya upload dan berkecimpung masalah hosting dan design Moodle yang ada dipikiranku padahal Basisdata belum kesentuh, dan partner ku juga bingung harus gimana cz yang tau strukturnya kan aku. Tapi untungnya dia bisa diajak kerjasama jadi data apa yang aku minta dicariin dan itu cukup membantu.

     Tapi yang jadi masalah aku baru nyadar bahwa relasi ku ada yang salah itu H-1 otomatis aku harus lembur buat database baru serta ERD dan keluarganya, belum lagi laporannya ckckckck (ciri khas mahasiswa sekarang "SKS") Untungnya aku ngerti tentang apa yang aku buat (sok pinter banget kan?) jadi semalam itu udah cukup buat ngerjain (hampir pagi se hehehe). Bukan karena aku pinter tapi itu karena kepepet hahaha. Untung aja ujian diundur sampai jam 10.30 jadi cukup lah waktu buat aku memantapkan hasil kerjaan itu.

     Dan penilaian pun dimulai, saat itu ada pembagian penguji saat UAS jadi dibagi berdasarkan Judul dari Tugas Besarnya, awalnya kecewa cz aku harus diuji oleh asdos lain bukan asdos ku sendiri, belum lagi tempat presentasi di 204 dan disana banyak banget kakak tingkat yang nglihatin cz presentasi harus pakai LCD dan aku dapat giliran pertama untuk masuk. Nah saat pengujian ada kelompok kelas lain yang judulnya sama jadi mereka presentasi duluan. Pas lihat mereka presentasi jujur gak enak banget emang sih aku PD dengan kerjaan yang udah aku buat tapi yang buat aku gak PD adalah sikap dari salah satu asdos yang g enak banget trus juga kerjaanku sama kelompok itu beda kalau dilihat dari segi sasaran, maksudnya mereka lebih menekankan pada SQL tetapi klo aku ke Relasi dan Normalisasinya (bagi kalian yang g ngerti yang penting baca aja y.. #SokImut).

      Saat-saat terakhir mereka untuk presentasi tiba-tiba LCD nya kebakar dan itu membuat aku sangat bahagia (tapi kasian LCDnya gak bisa eksis lagi ) So dengan gitu aku cuma presentasi sama 4 orang asdos dan kakak yang lain g bisa lihat hehehe. Dari 4 itu yang fokus cuma 2 sih, itu aja yang satu cuek bebek tapi no problem seengknya masih ada satu orang yang merhatiin presentasi. Dan bisa dilihat sukses juga (makhlum klo masalah ngomong aku juaranya #PD) dan gak ada pertanyaan lagi katanya udah bagus cuma ada satu saran dan bagiku itu masuk banget So akhir dari UAS Praktikum Basisdata "Lumayan".

      Nah sekarang lanjut ke UAS Praktikum SI, klo yang satu ini udah perjuangan banget melebihi perang melawan Belanda. Soalnya pengerjaannya itu lama banget masalah hosting buat aku nelponin banyak orang yang bisa bantu belum lagi masalah design aku harus ke kosan cow sampai malam buat belajar script CSS, belum lagi malam sebelum UAS aku nginep di Kosan partner ku sampai tidur jam 2 pagi dengan posisi kelaparan. Saat pengerjaan udah slesai dan tinggal print screen buat presentasi tiba-tiba ae menu di Moodle hilang (aneh kan?) dan aku harus ngecek satu persatu file css yang ada di Moodle tersebut, itu ruwetnya gak ketulungan tapi hanya aku dan satu partner ku yang pusing 7 keliling yang satunya santai badai...

        Karena udah nyerah akhirnya file tersebut dipindah ke Laptop ku sampai beberapa kali (tau sendiri database harus export, zip, import) dan itu memakan waktu yang lama. alhasil bagadang sampai pagi gak bisa dihindari untungnya sih bisa selesai walaupun itu kita ketiduran diposisi yang ga enak banget dan bangun kesiangan. Udah buru-buru buat persiapan UAS ada kejadian yang mengerikan di kos. Saat itu kakak yang kos disitu ditemukan jatuh lunglai di kamarnya, hampir g bernyawa so semua panik dan segera manggil taksi untuk bawa mbak nya ke rumah sakit.

       Aku dan teman-teman gak berani lihat cz semua udah pada nangis g karuan, sampai kakak itu digotong ke taksi dan dibawa kerumah sakit kita nunggu dikamar baru kemudian berangkat ke kampus untuk UAS. Dan sampai dikampus untungnya anak-anak juga telat jadi ujian belum dimulai, dan lebih parahnya banyak yang tugasnya belum selesai alhasil kelompokku presentasi yang pertama. Seneng sih biar cepet makan dan istirahat, tapi sebenernya agak kecewa ternyata UASnya gitu doang dan aku sedikit gimana gitu (gak bisa dijelasin dengan kata-kata) ya saat kakaknya tanya siapan yang dominan ngerjain kita bilang sama-sama tapi ada hal kecil sih tapi itu gak enak banget klo aku tulis ntar kesannya jadi gak enak so lupakan aja dech semoga aku bisa iklas dengan kata-kata itu cz sampai sekarang masih mengganjal dihati.
      
         UAS selesai dan aku keluar kelas saat itu aku buka HP dan dapat kabar kalau kakak kos tadi meninggal dunia, sumpah takut banget semoga Amal perbuatannya diterima di sisi-Nya Amin. Dan karena itu aku gak berani kembali ke kosnya temenku sesuai rencana awal kita mau tidur dan mau g mau aku harus pulang kerumah dan menempuh jarak 1 jam dulu baru bisa tidur, karena helm masih dikos temenku aku harus pinjem biar gak ke kosnya dulu. Abis pulang dan belum sempat tidur aku harus balik ke kampus lagi buat rapat.. Oh God itu menyiksa banget tapi yang namanya kewajiban kan harus dijalankan so aku rela....

        Nah itu ceritaku tentang UAS Praktikum keren kan? (Apaan sih?!) Ok kali ini udah dulu aku mau lanjut buat cerita selanjutnya,,, Tapi sayangnya agenda ku yang bagian atas gak terurut sesuai tanggal tapi aku ceritanya urutkok (ala sinetron gitu) yang episodenya sampai beratus-ratus dengan cerita yang mbulet gak berujung hahahaha


Thanks for read,,,
See you..... ^_^

Comments

Popular posts from this blog

Bogasari Expo Malang

Kenyataan

W dan Dilan