Elektro Mengajar

     11 Mei adalah saat dimana aku belajar mengajar anak SD. Nah sebelumnya itu aku ikut Open RecuitmenElektro mengajar, saat itu yang aku pikirkan hanya nambah pengalaman dan aku emang seneng banget kalau harus nimbrung sama ank kecil (childist) tapi dalam artian maen bareng yang manfaat gitu. Sebelum hari itu aku ikut beberapa kali rapat cz OR masuk sie. Acara nah beberapa rapat itu membuat aku belajar banyak hal dan aku bangga aku menjadi salah satu anggota UKM cz HMJ yang dulunya aku sangat idam-idamkan (aku pernah ikut tes tapi gak lolos) dan ekspetasiku sangat tinggi ke HMJ tapi setelah rapat-rapat itu aku gak respek lagi hehehe. Banyak hal yang bisa aku pelajari dan aku rasa aku beruntung dan gak segala yang kita kira bagus itu memang bagus.

       Udahlah lupakan masalah itu sekarang yang harus aku ceritakan itu masalah Elektro Mengajar dan itu seru banget... Awalnya aku ceritain tentang konsep disana y, jadi nantinya kita akan mengajar di 2 SD yaitu Karangsari 1 dan Karangsari 3 dan aku kebagian di Karangsari 1 yang letakknya lebih jauh dari Karangsari 3. Dua SD ini ada di kec Bantur tapi daerahnya masih belum bentur sih, mungkin lebih tepatnya di arah ke Pagak dan yang tinggal disana adalah orang-orang Madura. Disana kita bakal ngegame barang anak-anak SD yang pasti game edukatif trus ngasih hadiah-hadiah gitu dech...

       
Pagi hari saat berangkat aku harus rela berangkat jam 5 pagi dari rumah cz perjalanan ke kampus 1 jam, dan kita harus ngumpul jam 6 pagi untuk persiapan dan sebagainya trus berangkat jam 6.30 itu di rundown , nah yang paling ngeselin itu udah berangkat jam segitu tapi ternyata molor banget, yang SD Karangsari 3 berangkat jam 7 sedangkan Karangsari 1 jam 7.30 (Klo dilogika sebenernya aku bingung kan yang jauh itu Karangsari 1 tapi kenapa yang berangkat duluan Karangsari 3?? tapi udah lah lupakan) Trus pasanganku kesana itu Mbak Lia dan aku seneng dy mau bonceng aku tanpa digantiin hahaha (aku udah terkenal malas nyetir) dan aku juga udah akrab sama dy jadi enjoy.

       Berangkat 7.30 dari kampus karena banyak motor jadi atur posisi tapi yang aku gak nyangka semuanya ngebut dan mbak Lia super duper ngebut banget buat ngejar yang depan. Awalnya jalan masih dengan kondisi yang normal dan rata tetapi saat kita udah masuk daerah yang di tuju itu sumpah ekstrim banget jalannya itu udah rusak naik turun kayak gunung dan berbelok-belok kayak ular yang kesakitan (Horor banget). Dalam perjalanan itu udah takut banget kalau sampai jatuh dan ternyata mbak Lia wonder woman dy bisa menaklukkan jalanan yang seperti itu dengan motor metikku. Mungkin kalau aku yang nyetir tuh motor udah tak buang dan gak bisa balik lagi (Untung nya gak cz sayang kan motornya :p)

        Sampai di Karangsari 3 dengan selamat, kita memang kesana dulu buat foto-foto abiz itu lanjut ke Karangsari 1 dan ternyata jalanannya lebih ekstrim dan berbahaya lagi. Seperti yang aku bilang sebelumnya untung saja yang bonceng aku hebat bisa menaklukkan jalan yang begitu menyeramkan jadi tiba di Karangsari 1 dengan selamat. Walaupun terlambat tapi pihak sekolah menyambut kita dengan baik banget dan mereka langsung mempersilakan kita buat ngeHandle anak-anak didiknya mulai kelas 1-5 dan sepertinya siswa-siswanya siap menyambut kita (Lari-larian dan teriak-teriak gak jelas gitu) Biasa anak SD masih labil hahaha.

        Langsung masuk ke kelas 3 cz aku dapat jatah disana sama 2 orang partnerku, masuk dikelas 3 itu seru banget ternyata kita seru-seruan bareng jadi abiz kenalan kita maen tebak-tebakan sama anak SD dan aku menemukan satu anak dari kelas tersebut yang cakep banget pinter lagi dan sampai sekarang namanya aku ingat "Zaini" kalau masalah hitung-menghitung dy juaranya cepet banget nangkepnya tapi sayang banget tiap ngomong itu pakek bahasa madura dan aku gak ngerti itu apa?? (Klihatan bloon didepan anak SD). Abis tebak-tebakan dan ngasih hadiah buat yang bisa jawab kita maen secara kelompok. Untung aja aku bawa sedotan 2 pack trus masalah hadiah selain udah disediain partner ku juga bawa banyak snack dan alat tulis buat hadiah tambahan (terbukti mereka lebih prepare dari pada aku) 

         Maen sama mereka itu gak ada puasnya tiap game itu bermakna dan mereka sangat antusias dengan hal itu jadi kita seneng dan semangat padahal awalnya aku kira waktu 90 menit itu lama banget dan bingung mau ngapai tapi faktanya saat waktu udah habis kita malah belum selesai dan pengen lanjut lagi maen dikelas dan bareng-bareng sama mereka, mereka pun juga gitu pas kita bilang pulang malah g mau so kita harus bilang kalau kapan-kapan kita akan balik ksana lagi (kayaknya gak mungkin dech) dan ternyata kita paling terakhir keluar dari kelas sampai-sampai diingetin sama panitia yang lain (Terlalu semangat sih hehehe). Abiz keluar kelas kita balik ke kantor dan foto-foto dengan guru-guru disana sebelum balik ke Karangsari 3 untuk bergabung dengan temen-temen yang lain.

         Nah sampai di Karangsari 3 kita makan bekal yang udah dibawa cz kelaparan banget abiz makan kita istirahat sambil antri sholat, di Masjid itu bener-bener nyaman udara disana enak banget sampai pengen tidur. Kita lumayan lama disana cz nungguin panitia lain yang nyasar cz memang jalannya itu bercabang gak karuan dengan jalanan yang rusak dan menyeramkan. Tapi setelah lama ditunggu lama gak muncul-muncul juga akhirnya kita memutuskan untuk pulang duluan cz yang kesasar sudah dapat jalan lain untuk pulang. Perjalanan kembali ke kampus pun dimulai dengan keadaan capek dan suasana yang awalnya panas sampai dengan hujan melanda. Alhamdulillah semuanya lancar sampai kampus dengan selamat waupun ada beberapa kendala kecil saat perjalanan. Sampai HMJ gak bisa langsung pulang karena harus ada evaluasi ( bayanganku sudah horor banget cz biasanya klo di UKM evaluasi pasti habis-habisan tapi itu benar-benar membangun) Tapi evaluasi kali ini cukup dengan laporan singkat dari sie dan gak seperti bayanganku pokoknya. Abiz evaluasi aku masih harus menempuh perjalanan 1 jam kembali untuk pulang dan itu rasanya capek gak ketulungan. Alhasil aku sampai rumah jam 5 sore, so genap kan berangkat jam 5 pagi dan sampai jam 5 sore (itu status yang aku buat di FB dan Twitter). Dan total perjalanan naik motorku itu 6 jam sumpah pegel banget ni badan.

        Itu perjalananku dalam elektro mengajar yang pasti sampai rumah aku tidur dan gak ngurusin apapun apalagi belajar padahal besok paginya aku harus tes TOEFL, dan itu adalah topik di post selanjutnya... OK Guys....

Comments

Popular posts from this blog

Bogasari Expo Malang

Kenyataan

W dan Dilan