FORKOM

     Kali ini aku beneran bahas masalah FORKOM cz cuplikan kisah ku (yang sebenernya gak penting) udah ku tulis, seengaknya sudah sedikit lega hehehe. Ok yukz Focus sama yang namanya FORKOM. Pasti yang belum tau bingung ya kenapa ada agenda FORKOM padahal bukan anggota dari OPM. Upz tapi yang jelas kalau kalian baca post sebelumnya aku sempet nyindir kalau ikut UKM nah aku jelasin dulu dech aku anggota UKM IPRI. Pada tau kan IPRI itu apa??? Ok bagi kalian yang belum tau juga IPRI (Ikatan Pecinta Retorika Indonesia) Kalau bahas retorika yang pasti adalah seni berkomunikasi so belajar ngomong hahaha (bukan ngomong aja sih tapi banyak hal bisa di pelajari di IPRI so buruan masuk IPRI #Promosi).

     FORKOM (Forum Komunikasi) kali ini diadain di Villa Batu tempat RAKER dulu, nah otomatis harus bawa motor untuk pergi ke sana. Tapi panitia menyediakan 1 angkot buat temen-temen yang gak bawa motor (Eh bentar aku juga panitia tapi gak pernah datang rapat dan aku adalah sie. Konsumsi)
Yupz 17 Juni kita ngumpul di UKM niatnya se berangkat jam 2 tapi ternyata pak angkotnya telat jadi molor banget kita baru berangkat jam 3 dan yang naik motor malah berangkat jam 4 cz masih nunggu-nunggu gitu. 

       Untuk ke sananya aku harus dibonceng Maul anggota IPRI yang paling ngeselin cz gak tau kenapa aku selalu berbeda pendapat sama dy dan yang pasti banyak hal-hal gak penting yang harus dipermasalahkan. Alhasil mulai dari UKM sampai Villa adalah perjalanan yang menyedihkan dan menyebalkan sampai2 aku mau pindah boncengan tapi mau gimana lagi kunci motorku dibawa dy, trus SIM dy juga ada di aku. So yang ada hanya bisa pasrah dan emosi tingkat dewa melanda. Diperjalanan aku ngomel mulu (untungnya gak kehabisan nafas gara-gara ngomel #GakNyambung) dan nyadar se itu pasti mengganggu banget buat dy nyetir tapi gimana lagi wong tingkah dan ucapan dy itu sangat-sangat menyebalkan. Belum lagi kita harus nyasar cz semua pada lupa (Salahku juga sih salah ambil belokkan dari awal jadi kebablasan dan mereka ikutin aku. tapi yang paling parah sampai di BNS aku udah ngajak balik cz gak sampai situ villanya tapi temenku ngeyel masih terus dan begonya kita semua ikut dy). Sampai akhirnya kita udah naik jauh banget dan aku minta berhenti trus telo ketum untuk jemput kita di BNS cz udah aku males dan badmood. Setelah di jemput ketum pimpin jalan tapi cepet banget kita sampai ketinggalan dan gak tau arah apalagi itu udah maghrib. Untungnya mas Yoga lewat dan bilang masih terus dan ditunggu didepan #Slamet2. 

       Sampai di Villa dengan unyu cz kita terlambat banget tapi acara masih belum dimulai sih.  Tapi karena aku sie konsumsi jadi gak bisa ikut acara pembukaan cz sampai sana abiz sholat langsung menuju ke dapur (Padahal aku gak pernah masak dan itu harus masak untuk sekitar 50 org) Untungnya aku dapat teman sie konsumsi yang bisa diandalkan semua apalagi ditambah  panitia yang bukan sie konsumsi tapi ngebantu dan itu sangat berharga banget cz Co Konsumsi gak ikut. Dan saat itu aku nyadar ternyata sie konsumsi itu urgent banget dan itu gak gampang apalagi saat masaknya belum kelar mati lampu melanda, so kita yang tadinya masak nasi pakai rice cooker harus pindah ke kompor (kabayang kan harus pinjem panci dan keluarganya). Tapi dengan kerjasama yang baik kita dapat menyelesai masakan itu tepat waktu (molor dikit sih hahaha) dan hasilnya juga memuaskan #Katanya.

        Ok cukup untuk bahas hal masak memasak lanjut ke acara ya, karena anak sie konsumsi sibuk didapur jadi saat curhat bentar doang. Lanjut ke acara sharing ke Alumni dan PI per bidang. yupz karena aku masuk bidang Keahlian jadi giliran kita agak malam cz nunggu dari Radio dan Kesejahteraan selesai dulu, yang lain bisa tidur tapi sayangnya aku gak bisa cz perjuangan nonton XFactor pakek HP dan seru ngobrol sama teman-teman. Sampai akhirnya Keahlian di hadapakan pada Alumni. Saat itu ngantuk banget tapi setelah denger kata-kata dari alumni yang bener-bener Amazing menurutku itu gak ngantuk lagi. Lama banget ngobrol sama mereka tapi gak bosen dan kata-kata paling aku inget sampai sekarang dan mungkin selamanya (klo gak amnesia ya) waktu Mas Eryun bilang "IPRI adalah kita" 

         Sampai jam 12 malam bersama alumni dan perjalanan kita belum selesai cz harus ke PI dulu so lanjut ke stand berikutnya (Emangnya Bazhar???) Di PI kita santai gila pokoknya awalnya masih nyambung tapi lama-kelamaan para mbak dan mas ngomongi hal yang aku dan mungkin anak diklat 17 gak ngerti tapi tetep sok nyambung ae. Trus ngomongin hal yang sedikit mengena dihati juga seih ternyata niat PI itu baik dan aku baru nyadar di hari itu. Mas Agel adalah penasehat yang paling baik hehehe. Well sampai jam 3.45 aku ada di pos PI, setelah keluar didari kamar PI (Ganti-ganti terus ya abis stand, pos sekarang kamar? tapi udah lah pokoknya itu dech). Semuanya ngajak tidur istirahat dulu buat persiapan acara besok pagi. Tapi kan aku sie konsumsi dan jam 4.15 harus udah mulai masak so klo aku tidur pasti kebablasan jadi ya udah nimbrung ditempat anak-anak yang lagi begadang.

        Ternyata aku salah tempat cz mereka begadang ngomongin masalah "Hantu" di pelopori Mas Nabil dan Mas Becky (Oh GOD ngenes aku disitu tapi gak ada pilihan lain). Yupz semua jadi tau kalau aku yang paling penakut belum lagi Mbak Dieseta selalu nakut-nakutin, (Belum ditakut-takutin lihat rambut mbaknya yang terurai panjang aja aku sudah takut) dan semua antusias dengan cerita hantu sampai masing-masing punya cerita sendiri-sendiri. Klo aku sih "Amit-amit jabang bayi" deh masalah kayak gituan. Ampun bangetz.....

        Fine jam 4.15 aku ke dapur buat nyiapin makanan, niatnya manggil anak sie konsumsi tapi mereka masih tidur dan kelihatannya capek banget jadi gak tega bangunin. So aku cuma masak air buat kopi dan teh sambil nunggu mereka bangun, 4.30 aku mulai mempersiapkan semua yang akan dimasak dan untungnya beberapa dari mereka bangun. Tapi masak kali ini juga penuh perjuangan cz gak sebanyak kemarin yang bantuin tapi untungnya ada papa koki kita Mas Yoga yang bantu memasak hahaha. Walaupun lama banget masaknya cz kompornya memang gak bersahabat tapi kita sukses menyelesaikan semuanya tepat waktu (kali ini bener-bener tepat waktu) dan thanks banget buat sie konsumsi yang sudah berusaha sangat keras. Aku seneng gabung sie konsumsi seru banget walaupun aku gak tidur semalaman dan gak makan pagi tapi itu pengalaman yang menyenangkan.

     Abis masak dan berkecimpung di dapur aku dan beberapa teman yang lain bersantai ria di belakang Villa disana ada kolam ikan, dan ikannya banyak banget mulai dari yang kecil sampai yang besar. Tapi gak tau kenapa aku pengen pulang saat itu trus Maul juga udah mau diajak pulang duluan kalau masalah jalan kita mau bareng mbak Echa dkk, sayangnya aku gak boleh pulang duluan harus mengikuti semua agenda yang ada so tetep stay di Villa. Acara berikutnya adalah Game, yupz ada 3 game yang harus kita kerjakan tapi menurutku kurang seru gamenya not bad lah. Abis itu lanjut ke acara aku gak tau namanya tapi itu yang paling aku suka dari FORKOM cz kita bisa tau kebaikan dan keburukan kita tanpa tau siapa yang nulis jadi itu menurutku hal yang terjujur yang ditulis. 
Hasil dari lembar yang aku terima penilaian mereka tentang aku semuanya hampir sama tapi bisa diklasifikasikan jadi beberapa poin

Positif
  • Tegas
  • Baik dan lucu
  • Tanggung Jawab
  • Semangat Full dan Cekatan
  • Asyik
  • Disiplin 
  • Aktif dan Kreatif ( padahal aku orangnya gak kreatif lo)
  • Tangguh (maksudnya apa y?? dalam perang gitu??)
  • Smart ( ini yang paling aku suka tapi hanya satu orang yang bilang aku smart #huft )
Negatif 
  • Gampang panik
  • Terlalu kolot  
  • Cerewet 
  • Emosi dan kurang diksi 
  • Judesan dan terkesan menyuruh (kasar)
  • Sok pinter , terlalu menggurui dan suka menyuruh
  • Cepat bertindak tanpa dipikir dulu
  • Egois
  • Kurang percaya sama orang lain
Nah itu dia yang aku dapat dari Forkom aku seneng mereka mau menuliskan semua itu cz itu memang benar banget bahkan sebenernya keburukanku itu lebih dari itu cz kalau dari aku pribadi aku itu orangnya terlalu banyak omong dan suka maksa, belum lagi hal-hal menyebalkan lainnya. Kalau kelebihan itu relatif cz itu kata beberapa orang mungkin juga banyak yang ga setuju dengan hal itu. Bagi ku semakin orang memuji kita semakin orang itu menjatuhkan kita, dengan memberikan kritikan (mengatakan hal-hal negatif kita) mereka membantu kita untuk jadi lebih baik so hargai orang-orang yang  mau mengkritikmu cz itu tanda mereka peduli sama kamu. 

      Aku sadar dengan hal-hal yang mereka tulis dan thanks banget buat kalian yang mau ngritik aku, trus aku juga minta maaf kalau selama ini memang hal-hal itu membuat kalian gak nyaman apalagi dengan suara ku yang memang keras trus logat ku yang kayak gini. aku ngomong aja bisa disangka marah hehehe. Aku mendapatkan banyak hal dari FORKOM kalau aja ini bisa dilakuin tiap bulan #Eh (Jadi kita bisa tau perkembangan apa yang ada dalam diri kita gitu maksudnya)

          Acara selesai dan kita berfoto ria 

Gak sampai situ aja perjalanan pulang kita ke kebun apel dulu (walaupun gak ada apel nya sih) Padahal awalnya itu aku di ajak Mbak Qiqis kesana aku bilang gak mau cz harus Evaluasi di UKM tapi gak tau kenapa akhirnya malah ikut kesana. Lumayan Foto-foto
  
 

Keren kan foto nya??? Next perjalanan pulang lebih menyenangkan cz aku dan Maul gak bertengkar lagi kita cerita tentang keluarga dkk, trus yang paling membuat kita akur itu saat Maul bilang tentang cew yang di taksirnya. (Tau sendiri kalau masalah jodoh menjodohkan aku paling bersemangat) jadi sok jadi makcomblang yang handal aku nyerocos aja gitu untungnya aku kenal sama dy jadi bisa ngasih pendapat dan saran hehehe. Cus langsung ke UKM buat Evaluasi... 

Itu cerita FORKOM yang seru...
Eits masih ada keseruan lain lo banyak hal yang aku akan share disini so tunggu ya haha....

Comments

Popular posts from this blog

Bogasari Expo Malang

Kenyataan

W dan Dilan